Tips Menata Ruang Kamar Tidur Yang Baik Sesuai Feng Shui

Tips Menata Ruang Kamar Tidur Yang Baik Sesuai Feng Shui - Bila Anda memiliki chi yang bagus di tempat tidur, itu akan memberikan kebahagiaan tersendiri atas semua yang Anda lakukan. Chi baik, terutama penting di kamar tidur utama, untuk menangkal energi pengganggu di tempat itu, yang dapat membawa masalah perkawinan.

Feng shui kamar tidur itu memiliki pengaruh penting terhadap kebahagiaan perkawinan pasangan, juga kesejahteraan anggota keluarga. Jika chi kamar tidur harmonis dan kondusif pada nasib baik, keluarga akan menikmati hubungan yang bahagia. Satu sama lain akan saling mendukung dan setiap anggota akan mengisi peran masing-masing dalam keluarga. Kesehatan tidak terusik dan tidak akan ada perpisahaan perkawinan atau perceraian.

Jika chi di kamar tidur tidak harmonis, itu akan mengembangkan kepahitan di antara pasangan. Hubungan suami-istri tidak akan bertumbuh dan bisa tidak saling mendukung sehingga perkawinan tidak bahagia. Mungkin saja akan ada intervensi dari pihak ketiga dalam perkawinan yang membawa pada ketidaksetiaan, frustasi, pertengkaran dan tuduhan-tuduhan negatif. Komunikasi pasangan dan nggota keluarga terhenti dan energi ketidakbahagiaan mengambil alih.

Disarankan untuk mengusahakan feng shui yang baik, khusus untuk tempat tidur karena itu sangat penting dalam menentukan kualitas hubungan seseorang dengan orang yang dicintainya. Namun, feng shui tidur (untuk kesuksesan) tidak hanya merujuk pada kebahagiaan antara pasangan.

Makna keberhasilan di sini merujuk pada makna yang lebih luas, karena bila feng shui tidur Anda baik maka kebahagiaan terwujud di seluruh bidang kehidupan. Anda akan menikmati kesuksesan kerja dan kesuksesan dalam semua bidang. Kesehatan Anda akan baik dan Anda akan memiliki rumah dan kehidupan keluarga yang bahagia. Jadi, bagaimana seseorang memastikan feng shui yang baik di tempat tidur mereka?

Untuk memulai, periksalah kamar tidur Anda untuk melihat apakah kamar Anda bentuknya teratur. Bentuk terbaik adalah bujur sangkar atau persegi. Bila bentuknya tidak teratur, lebih baik menggunakan unsur dekorasi warna dan perabotan untuk mencapai efek keseimbangan.

Ingatlah, dalam feng shui yang baik, disain, keseimbangan, simetri dan harmoni adalah aturan dasar. Singkirkan semua yang berlawanan dengan itu dan Anda akan berada pada jalur yang baik. Jika Anda memiliki kamar mandi di dalam kamar, biarkan itu terpisah dan jangan biarkan itu menciptakan kamar tidur berbentuk L.

Kamar mandi atau toilet dari kamar tidur berbentuk L sering merupakan penyebab masalah yang saling berkaitan. Dua masalah yang paling merusak lainnya adalah sudut yang hilang, dan bila toilet ditempatkan di sudut ruangan yang berhubungan dengan arah baik penghuni, akan menyebabkan rasa tertekan penghuninya. Sudut dapat menciptakan panah beracun yang dapat ditujukan ke tempat tidur.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa membuyarkannya dengan chi pembunuh dari sudut itu dengan cara menutupinya yang merupakan kamuflase cerdik, seperti tirai atau lemari. Tetapi jangan gunakan tanaman di dalam kamar karena tanaman terlalu berenergi.

Jika Anda mem-feng shui kamar tidur, Anda perlu menilai segalanya di sekitar tempat tidur. Itu berarti Anda harus memperhatikan benda-benda di sekitar tempat tidur. Karena ketika Anda tidur, Anda dalam keadaan paling lemah. Sangat penting bahwa chi yang mengelilingi Anda dapat memberi istirahat yang baik.

Hal itu dapat dicapai dengan banyak cara. Menurut berbagai metode feng shui, yang paling ampuh adalah melalui penempatan tempat tidur. Tidak sulit memindahkan, menghalangi atau membuyarkan kehadiran benda-benda berbahaya atau ganas dari lukisan, benda dekorasi, ujung furniture dan hiasan lainnya. Jika Anda merasa terganggu dengan benda-benda tersebut, ikuti kata hati dengan memindahkan ke tempat lain.

Jika Anda tidak nyaman dengan apa yang ditaruh pasangan, ibu atau kakak di dalam kamar tidur Anda, sembunyikan saja dalam lemari. Kadang-kadang boneka yang lembut yang tampak lucu bagi satu anak bisa tampak ganas bagi yang lainnya. Namun, Anda jangan jadi paranoid. Caranya, dalam melakukan pembersihan ruang kamar tidur, cobalah bersikap santai. Baca juga Tips Desain Rumah Tingkat Minimalis Mungil untuk Lahan Sempit.